Pages

Kamis, 04 November 2010

Modem Huawei E1552 dan Paket Internet Three

Sang istri pengen banget beli modem buat laptopnya. Percuma kan punya laptop tapi nggak ada internetnya?. Maunya sih pasang spidol tapi berhubung status kami masih numpang sama sodara jadi urung, sungkan sih. Setelah dapet duit arisan pkk kampung akhirnya langsung berangkat beli modem. Dapet Modem Huawei E1552 Tattoo. Pertimbangan beli modem ini bukan karena apa sih.., karena harganya paling murah di toko langganan saya he..3x nggak tahu deh ditempat lain. Pulang beli modem langsung beli kartu perdana Three seharga Rp. 1500 dgn isi pulsa Rp. 3000 sekalian juga beli isi ulang pulsa Rp. 50000 jadi totalnya Rp. 53.000. Saya sengaja pilih Three karena sinyalnya full di tempat saya.


Langsung coba nih.., Pertama masukan dulu kartunya ke HP. Lebih dulu registrasi kartunya setelah selesai registrasi tekan *234# pilih menu kuota 1GB seharga Rp. 35.000 tunggu balasan berupa sms. Sebetulnya tanpa menunggu juga gpp asal kalo dicek pulsanya sudah kepotong. Masukkan kartunya ke modem. Laptop langsung mengenali modemnya dan melakukan penginstalan otomatis. Tidak seberapa lama jika lancar keluar menunya modem. Tampilan menunya mirip dengan Huawei E220 yang pernah saya coba tempo hari. Jadi saya sedikit hapal menunya. Langsung saja masuk menu networknya saya setting ke WCMA Preffered maksudnya jika tidak ada sinyal 3Gnya dia akan masuk ke Edge. Abis itu, masuk ke menu profile management untuk membuat setting dialnya. Karena pakai internet quota Three settingnya di isi sbb: APN: 3data username: 3data password: 3data yang lainnya biarkan saja. Jika tidak memakai paket internet model quota pakai saja settingan standard APN:3gprs username:3gprs password:3gprs. Oh ya.., saya suka menu ini karena beberapa setting internet kartu gsm provider lain bisa tersimpan. Jadi tinggal pilih koneksi mana yang dipakai setelah jika ingin mengganti kartu yang lain. Kembali lagi, setelah itu, saya melihat indikator sinyal di menu depan menjadi HSDPA asyik.., tapi lho? sinyalnya kok cuman 1 bar saja padahal tadi dicoba di HP sinyalnya njedog get pol (penuh). Wah.., ya udah deh.., langsung saja mencoba dial langsung konek. langsung saja coba browsing sana sini. Lumayan lah kecepatannya. Untuk keperluan browsing, cek email sudah terpenuhi. Gimana kalo download? Saya coba update antivirus juga lumayan singkat kok padahal sinyalnya cuman 1-2 bar. Mungkin ditempat saya sedikit yang pakai Three. Gimana kalo sinyal HSDPA-nya mentok ya..? Kapan-kapan saya coba di area yang sinyal HSDPA-nya full.

3 komentar:

hp modem mengatakan...

mantaaap bro
T.O.P bgt

Anonim mengatakan...

Numpang share cara mencari uang via internet yang cocok untuk pemula.

Kunjungi aja http://tutorial-neobux.webs.com

Thanks mas

modem cdma mengatakan...

thanks buat infonya..
:)

Posting Komentar